WAKTU SERVER : Kamis, 27 April 2017 18:09
0 Share
0 0 0

Begini cara HMJ TPWK UIN Alauddin peringati Hari Kartini

News
6 hari yang lalu - 21-04-2017

Begini cara HMJ TPWK UIN Alauddin peringati Hari Kartini
Peringati Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)Teknik Perencanaan Wilayah Kota (TPWK) UIN Alauddin menggelar aksi bagi bunga di kampus UIN Alauddin Samata, Jumat 21 April 2017. / Andini Ristyaningrum

Makassar - Turut merayakan peringatan Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)Teknik Perencanaan Wilayah Kota (TPWK) UIN Alauddin menggelar aksi bagi bunga.

Sebanyak 1.000 kuntum bunga dibagikan sebagai bentuk apresiasi pada tokoh emansipasi wanita itu. Pembagian bunga tersebut dilakukan di kampus UIN Alauddin Samata.

Ketua Himpunan, Aditya Putra Pradana mengatakan, momentum Hari Kartini ini merupakan momen yang luar biasa bagi seluruh perempuan Indonesia.

"Perlu kita ketahui, beberapa bulan terakhir ini problema mengenai perempuan di Indonesia sangatlah mencekam," kata Aditya di sela acara pembagian bunga, Jumat 21 April 2017.

Kekerasan pada perempuan di Indonesia, lanjut Aditya masih sering terjadi. Hal itu banyak diperbincangkan di media sosial (medsos).

Beragam modus kejahatan seperi tindakan pelecehan seksual juga tak luput dialami perempuan di bumi pertiwi ini.

"Sehingga melalui peringatan hari ini, perlu kita pahami juga Indonesia merupakan negara yang didasari hukum dalam segala tindakan ataupun perilaku yang ini ingin membahayakan orang lain," jelasnya.

Namun, Aditya menyayangkan, saat ini pemberlakuan hukum di Indonesia masih terbilang pincang. Hal tersebut seperi menjadi teka-teki bagi rakyat Indonesia.

"Kita melihat banyaknya tindakan yang terjadi di Indonesia, tetapi belum terselesaikan dengan baik. Maka dari itu, pada momentum Hari Kartini ini kami mengajak seluruh rakyat Indonesia tahu, tanpa perempuan dunia ini akan terasa tidak lengkap," ungkap Aditya.

Sebab menurutnya, semua tidak terlepas dari peran orang tua khususnya ibu yang melahirkan anak sebagai generasi penerus bangsa.

Perempuan, sebut Aditya, adalah mutiara yang dititipkan Sang Pencipta untuk dijaga sebaik-baiknya.

"Seperti kutipan sang proklamator, perempuan yang tidak lain dan tidak bukan RA Kartini yang bunyinya 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang'," tutupnya.

Andini Ristyaningrum

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI