WAKTU SERVER : Kamis, 27 April 2017 18:07
0 Share
0 0 0

Lestarikan terumbu karang, PT TAM hadirkan program Pinisi Bagi Negeri

Otomotif
6 hari yang lalu - 21-04-2017

Lestarikan terumbu karang, PT TAM hadirkan program Pinisi Bagi Negeri
Peluncuran Program Pinisi Bagi Negeri yang diluncurkanPT Toyota Astra Motor (TAM) dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan CEO Kalla Yoyota Hariyadi Kaimuddin di Anjungan Pantai Losari, Jumat 21 April 2017. / Andini Ristyaningrum

Makassar - PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan satu program terbarunya sebagai komitmen untuk tetap menjaga lingkungan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) program tersebut berupa pelestarian terumbu karang.

Program bertajuk Pinisi Bagi Negeri ini juga akan menyajikan pengembangan edukasi budaya kemaritiman dan konservasi lingkungan di Makassar.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, melalui program tersebut TAM akan berkontribusi  terhadap perbaikan lingkungan terumbu karang di kawasan laut Kota Makassar.

"Program ini merupakan bentuk kerja sama TAM dengan pemerintah Kota Makassar, Kalla Toyota sebagai founder dealer Toyota di Sulawesi Selatan, serta Yayasan Makassar Skalia," kata Henry pada peluncuran program Pinisi Bagi Negeri di Anjungan Pantai Losari, Jumat 21 April 2017.

Pada program ini, kapal Pinisi yang merupakan salah satu ikon sejarah bagi masyarakat Bugis-Makassar dimanfaatkan sebagai media untuk berbagi edukasi tentang budaya maritim dan konservasi lingkungan.

Nantinya kapal Pinisi itulah yang akan berlayar menuju pulau Samalona dan beberapa pulau lainnya untuk melakukan penanaman terumbu karang.

"Program ini tentu akan melibatkan masyarakat setempat khususnya anak-anak, agar dapat memahami pentingnya menjaga nilai- nilai kebudayaan maritim serta pentingnya menjaga lingkungan laut dan memiliki prilaku ramah lingkungan," jelas Henry.

Ia menjelaskan, pihaknya merancang berbagai kegiatan untuk menggali potensi generasi muda dalam melakukan perbaikan lingkungan hidup di kawasan pantai Makassar di bidang kemaritiman.

Menurut Henry, hal itu sejalan dengan program Toyota Let's Go Beyond dan diharapkan hasilnya sangat bermanfaat melebihi ekpektasi masyarakat.

Ia menambahkan, program Pinisi Bagi Negeri merupakan bagian dari program Toyota Car for Tree. Ada pun program CSR yang dikembangkan terdiri dari empat pilar, yaitu di bidang pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat.

Henry berharap program ini bisa dilakukan di Makassar secara berkesinambungan, berkesinambungan, mandiri, serta didukung semua pihak.

Andini Ristyaningrum

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI