WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:47
0 Share
0 0 0

Penyerang Berseragam Polisi Melompati Pagar Balai Kota dan Mengeluarkan Tembakan

Peristiwa
user
8 bulan yang lalu


MAKASSAR – Belasan anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Satpol PP dibawa ke Mapolrestabes Kota Makassar pasca penyerangan kantor Balai Kota Makassar malam tadi, Sabtu 6 Agustus 2016.

Kasat Pol PP Makassar, Iman Hud mengatakan sejumlah anggotanya ditangkap dan sebagian lagi dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

“Memang benar telah terjadi penyerangan dan ada sekitar puluhan anggota kami dipukuli hingga luka-luka dan digelandang ke Mapolres. OTK (Orang tidak dikenal) secara membabi buta menghajar habis-habisan anggota kami yang tidak tahu menahu duduk perkara yang sebenarnya,” ucapnya saat dimintai laporan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Ditambahkan, oknum penyerang berpakaian seragam polisi lengkap serta sebagian besar berpakaian preman masuk ke Kantor Balai Kota dengan membawa senjata jenis pistol dan senapan serbu. Beberapa kali juga melepaskan tembakan.

Lihat juga : Kantor Satpol PP Diserang Polisi, Satu Meninggal Dunia

Menurut Iman, beberapa anggotanya sempat melakukan perlawanan membela diri saat oknum polisi melompati pagar memasuki gedung Balai Kota. “Kita harus sampaikan kejadian sebenarnya. Ada beberapa orang pegawai kami yang masih berada di kantor melihat puluhan oknum polisi melepaskan tembakan di dalam kantor hingga mereka takut keluar ruangan,” jelas Danny.

Dari laporan sejumlah saksi dan pengakuan Kasat Pol PP, penyerangan dipicu kesalahpahaman antara anggotanya dan oknum polisi yang memaksa memasuki lokasi berlangsungnya kegiatan Pemkot di Pantai Losari yang diamankan satpol PP.

Dari laporan yang disampaikan, pada tanggal 6 Agustus 2016 pukul 19.45 Wita, telah terjadi perkelahian antara Hadryatno Anggota Satpol PP Makassar dengan 2 oknum Anggota Sabhara Polrestabes Makassar Bripda Hendrik dan Bripda Asmat di Anjungan Pantai Losari.

Herman Kambuna

Editor : Admin Makassar Terkini
Publisher : -

0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

EVENT TERKINI